Sabtu, 19 November 2016

Rekomendasi Film Live-Action Jepang!

Halo teman-temaaaaan. Jadi kemarin gue habis beres-beresin folder di PC dan nemu ‘Strobe Edge’ the movie. YANG TERNYATA BELUM DITONTON WKWKWK. Tidak banyak kejutan yang bikin gue menganga karena cerita manga-nya sendiri masih segar di kepala jadi ya B aja heuheu. Tapi dari situ, gue justru dapat ide untuk bikin tulisan ini! Live-action manga terbaik! (tentu saja personal reference)

Buat kalian yang gak kenal-kenal banget sama Jepang, mungkin beberapa pilihan ini bisa dijadikan ‘jembatan’ buat kenalan sama dunia film sana. Gak kalah kreatif dan bagus dari Hollywood sebenernya cuma karena otak gue nyampenya nonton yang genre drama-comedy-horor-romance ya jadi jangan berharap nemuin ‘dark’ genre yang serius-serius gitu ya hehe. TENANG TIDAK ADA SPOILER KOK INI MURNI REKOMENDASI BUKAN SINOPSIS HEHE

So, this is it! My best Japanese live-action movie recommendations!




1. Trilogi Rurouni Kenshin / Samurai X (2012 & 2014)


Kalo kalian seangkatan gue, pasti ada masanya setiap sore nongkrong depan TV nontonin RCTI nungguin Stefan William eh enggak maksud gue seorang pengembara yang jago samurai dan di pipinya ada bekas luka bentuk X. Nah di tahun 2012, anime yang diangkat dari manga itu, di ‘ressurect’ lagi dalam bentuk live action.

Rurouni Kenshin dibikin jadi trilogi di versi live actionnya: 'Rurouni Kenshin' (2012), 'Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno' (2014), dan 'Rurouni Kenshin: The Legend Ends' (2014). Alur ceritanya bagus, stick to the original plot, castnya dewaaaa! Recommended sekali terutama buat kalian yang tertarik sama action, politik Jepang jaman dulu, dan uhuk cowok ganteng uhuk.


2. Heroine Shikkaku (2015)


Gue sering banget kecewa sama shoujo manga yang diangkat jadi live action karena gak memenuhi ekspektasi. Untungnya Heroine Shikkaku bukan salah satunya. Original plotnya masih ada banget, humornya sejenis sama manga-nya, jadi meski gue udah baca manga-nya, nonton filmnya tetep ketawa karena humornya beda sama yang udah dikeluarin di manga.

Akting Kiritani Mirei buat peran cewek heboh yang ekspresinya sering gak kekontrol bagus banget. Udah gitu, ada veteran(?) shoujo manga live action, Yamaken dan si ganteng yang ngeliat senyumnya aja udah bikin penonton ngerasa seger lagi (jangan tanya gue ini orang apa sayuran), Sakaguchi Kentaro!


3. The Liar and His Lover (2013)


Aktor yang memerankan Kenshin di Samurai X live action, dapet peran jadi musisi sekaligus penulis lagu di live action ini! Beda sama mayoritas shoujo manga live action, gue belum baca manga-nya sama sekali waktu nonton film ini. Malah baru tau ini diangkat dari manga setelah nonton. Kalo kalian penggemar cerita romance, mungkin nonton film ini bisa sambil senderan ke tembok atau nyusrukkin muka ke bantal. Pemeran utama ceweknya, emang penyanyi, jadi gak heran kalo suaranya bagus dan mukanya juga gemes!



4. Kimi Ni Todoke (2010)


Yeay another shojo manga yang diangkat jadi live action! Sama kaya kasus ‘The Liar and His Lover’, gue nonton film ini tanpa baca manganya. Super fluffy yet not cheesy. Bener-bener menggambarkan ‘first love’ yang innocent, pure, and full of new things to explore. Sampe sekarang pun gue gak pernah bosen nonton ulang film ini! Haruma Miura juara banget jadi anak SMA ganteng idola satu sekolah, dan akting Mikako Tabe sebagai anak introvert yang masih polos dan sebenernya baik di sini juga gemes banget :(


5. Assassination Classroom (2015 & 2016)


RADA BIAS TAPI BIARIN AH BODO AMAT WKWKWKW. Ayo semuanya nonton ‘Assassination Classroom’! Live action ini dibagi jadi dua part, 'Assassination Classroom' (2015) dan 'Assassination Classroom: Graduation' (2016). Penggabungan cast manusia sama animasinya juara! 

Meskipun mungkin buat kalian ceritanya agak ‘childish’ karena plot dan emang latar ceritanya tentang anak-anak SMP, tapi worth to watch kok! Castnya juga bukan main, ada mas kesayangan Yamada Ryosuke, Nino-nya ARASHI, Masaki Suda, Kiritani Mirei, Narimiya Hiroki, dan buat kalian yang ngefans idol cewek, ada Hashimoto Kana sama Kang Jiyoung ex KARA!


7. ANOHANA: The Flower We Saw That Day (2015)


Selain film romance, gue juga suka film yang nyeritain persahabatan, kaya ANOHANA. Setau gue ini bukan film bioskop, tapi diangkat jadi FTV gitu di Jepang. Tentang enam orang sahabat yang gak bisa seakrab dulu lagi sejak salah satu anggotanya meninggal gitu. Semuanya tenggelam dalam rasa bersalahnya masing-masing. Tapi sebenernya si yang udah meninggal ini, masih ‘berkeliaran’ dan berusaha supaya teman-temannya bisa jujur satu sama lain. Gue sih nangis nontonnya hehe. Yang salut, castnya masih muda-muda banget tapi kemampuan aktingnya gak bisa di underestimate sama sekali!


8. Parasyte (2014 & 2015)


Kalo kalian gak kuat liat darah, gak disaranin nonton yang satu ini. Action-gore soalnya. Jadi darah, daging, mutilasi udah kaya “hmm yaudah” buat penontonnya. Penggabungan animasi sama cast manusianya udah lumayan bagus meski masih di bawah ‘Assasination Classroom’. Tapi efek gore-nya serem banget which means perfect buat genre doi. Plus, the actors did really excellent! Live action 'Parasyte' dibagi jadi dua part, 'Parasyte: Kiseiju' (2014) dan 'Parasyte: Kiseiju Kanketsu Hen' (2015)Ceritanya agak-agak mencekam kaya ‘The Walking Dead’ gitu, makan-memakan manusia. Yes, it is kinda disturbing, but definitely worth to watch. Ini juga pilihan castnya dewa sekaliiii. Recommended pokoknya!


Segitu dulu ya untuk rekomendasi live-action movie-nya! Mungkin next akan bikin best live-action dorama hehe! Have a nice day, loveliest people!

5 komentar:

  1. Kaga setyo B aja kalo dibandingin manganya haha

    BalasHapus
  2. meg... kimi ni todoke lo baca manganya ga sih? nonton animenya ga sih? itu jg lebih parah badai daripada live actionnya MUAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih basi banget gue baru liat komen lu
      gue baca manganya setelah nonton live actionnya win jadi udah tau gitu ceritanya tapi pas nonton animenya tetep smitten sih kazehayakun :(

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Terima kasih kak atas rekomendasinya, sy juga ingin menginfokan F I L M , klik disini

    BalasHapus