Minggu, 16 November 2014

Dua Hari Jadi Anak Bandung

Saking bosennya gue nganggur dalam rangka nungguin wisuda, akhirnya gue memutuskan untuk mengadakan satu perjalanan mencari jati diri: wisata kuliner di Bandung

Gue terakhir ke Bandung jaman kuliah semester 3, sama temen-temen kampus yang gak ngerti Bandung dan waktu itu Google Maps belom mainstream, jadi ya kerjaan kita jalan-jalannya ke Mall-Mall doang di Bandung. Kalo sekarang, gue ke Bandung sama temen gue namanya Ayu. Ayu ini ke Bandung bisa seminggu sekali saking bosennya dia nganggur nungguin wisuda. Iya lebih parah dari gue tingkat kebosenannya (Kalo tingkat kebosanan gue masih chuunin, tingkat kebosenan Ayu udah hokage) udah gitu sekarang udah akrab sama Google Maps, jadi sebelum berangkat gue berharap perjalanan ke Bandung kali ini akan lebih berwarna dibanding sebelumnya.

Begitu sampe di Bandung, kita yang emang udah kelaperan langsung naro barang dulu di rumah kerabatnya Ayu yang bakal kita tumpangin terus langsung cabut nyari makan. Bandung udah mendung banget sore itu. Jadi pengen nulis puisi cinta buat kekasih hati.


Eiya lupa gue jomblo.


Baiklah. Jadi yang pertama kali kita invasi adalah sebuah restoran bertema hutan, Karnivor.  Interiornya serba kayu, unik banget berasa beneran di hutan soalnya lightingnya dibuat agak remang gitu. Gue milih tempat di dalem, deket bar. Disitu konsepnya gak semuanya pake atap gitu ada halaman kecil yang misahin lokasi bar gue dan tempat masak daging jadi kalo ujan, lo bisa sekalian makan sambil nikmatin hujan. Kalo deres ya lo harus merapat biar gak kebasahan sih :’ tapi untung kursi gue di pojok deket tembok jadi gak kecipratan air hujan. Temanya alam sih makannya dibikin ada yang gak make atap gitu.

Terus gue mesen sirloin steak dan ayu mesen T-bone. Kata Ayu dia curiga T-bone yang dia makan bukan diambil dari sapi tapi dari T-rex. Soalnya gede banget segede majalah bobo. Kita menghabiskan pesanan dengan hati riang. Ya lo pikir aja dua anak manusia belom makan dari pagi dikasih daging di udara yang dinginnya menusuk tulang.  Enak banget parah dan murah meriah buat ukuran steak segede bagong yang pure daging dan, though the mashed potato looked a bit unappetizing, it still tasted good!

Dessertnya kita share chocolate churros. Ah lupa difoto tapi churros di Karnivor agak beda sama churros lain yang pernah gue makan sebelumnya. Churros di Karnivor saling ngelibet satu sama lain kek kaki lu pas maen keripik jengkol jaman SD. Kek ifumie Cuma bedanya ini versi churros gitu bukan mie dan lebih tebel dan disiram saus cokelat bukan disiram capcay. Silahkan gunakan imajinasi masing-masing.

Malemnya, gue dan Ayu janjian ketemu temen kita yang kuliah dan ngekos di Bandung namanya Vivi. Kali ini kita mampir ke Warung Pasta. Sebenernya ini salah paham, Vivi bilang dia mau bawa kita ke Rumah Pasta, nah gue penasaran makannya ngikutin dia. Taunya Warpas. Yaelah deket rumah gue juga ada :’ yaudah karena udara malam di Bandung makin malem makin menusuk, gue pilih menu yang menghangatkan badan (kalo ada menu yang menghangatkan hati pasti gue pilih pertama kali sayangnya gak ada)


Keesokan paginya, belom mandi masih pake piyama dan modal cuci muka doang, gue dan Ayu berangkat nyari sarapan. Target kita adalah seblak. Gue emang kepo banget gara-gara ada satu follower di Twitter yang suka nyampah bilang seblak cocok banget sama cappuccino cincau (karena gue kecanduan capcin). Kita nemu tukang seblak pujaan hati di depan SMAN 11. Abangnya bersinar banget kaya habis mandi.

Atau mungkin abangnya emang habis mandi. Kita aja yang jorok. Nyari makan sebelom mandi.

Selain seblak, gue juga beli lumpia basah buat sarapan level Maicih pagi ini


PARAH SIH GILA SEBLAK ENAK BANGET KAYA GUE BARU MAKAN LUMPIA DUA SUAP TERUS GUE BUKA SEBLAK GUE COBAIN SESUAP TERUS GUE RASANYA PENGEN MOVE ON DARI LUMPIA BASAH GUE. ENAK BANGET YA ALLAH HUHUHU KEMANA AJA KAMU SELAMA HIDUP GUE 22 TAHUN INI, SEBLAK-CHAN??? NAGIH BANGET SESUAP TERUS GABISA BERENTI.

Kalo kata Ayu: “ya gimana gak ketagihan nying isinya mecin semua” sambil makan seblak punya dia penuh nafsu.

Setelah mandi, sekitar jam 2 kita cabut dari rumah buat nyari makan siang dan tebak apa? Hujan lagi dong. Dingin banget tapi gapapa kami tetap pada rencana. Semalem gue minta rekomen tempat makan dessert, cakes, pastries gitu yang lucu-lucu ke temen gue yang anak Bandung namanya Gadys. Gadys lagi kuliah pattesiere di Gordon Blue Aussie, makannya urusan kafe-kafe lucu gue percaya ke dia. Kalo ada dia mungkin kehidupan berlibur gue di Bandung akan lebih bermakna.

Dari rekomendasi Gadys, sampailah gue dan Ayu ke Rocca&Co, di daerah Progo. Lucu banget sih tempatnya parah interiornya full of dooddled glasses, karena kemarin baru aja kelar Oktober, makannya doddle nya masih bernuansa hantu-hantu Halloween. Lucu banget dan gue juga suka plating mereka. Buat kafe anak muda yang murah meriah, plating mereka udah sekelas acara Masterchef.

Karena gue masih kenyang seblak, gue mesen Beef Benedict dari list menu mereka. Soalnya nanti juga kita mau makan dessert gitu disitu makannya gak bakal bisa kalo kekenyangan. 

Minumnya Thai Tea Float!

Dessertnya chocolate lava cake dengan saus passion fruit. Duh jadi pas lo belah kuenya, saus cokelat panasnya keluar dan kecampur ama saus passion fruit. Belum lagi sensasi dingin dari eskrim vanilla-nya. Subhanallah. Nendang banget.

Perjalanan ke Bandung dua hari ini kita akhiri dengan nongkrong di balkon Public. Udah dingin, nongkrong di balkon, terus minum frozen Mango. Waw gue brain-freeze! Seger banget.


Terimakasih Bandung! Kapan-kapan gue balik lagi dan definitely lebih lama biar puas gue selusurin ampe gang demi gang! Macetnya kamu cuma seupil macetnya Jakarta :' gue terharu banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar