Rabu, 17 Desember 2014

Sunnah Sebagai Warga DKI Jakarta: Nonton Teater JKT48

Tak ada rotan akar pun jadi
Bismillah semoga gak dikeroyok pake hashtag itu. ((hashtag)) ((nama gaul peribahasa adalahhashtag)) ((ngarang sendiri))
Jadi~ kemarin Jumat tanggal 12 Desember 2014, akhirnya gue melaksanakan sunnah gue sebagai warga DKI Jakarta yang baik, yaitu jengjerengjeng: Nonton Teater JKT48! Ahaha.

Kenapa dibilang tak ada rotan akar pun jadi?
Hm, sebenernya gue bukan fans berat JKT48, tapi fans sister mereka AKB48. Jadi karena teater Akihabara kejauhan, mahal, berat diongkos juga, dan kurs yen lumayan bikin pengen minum panadol merah, yaudah akhirnya membulatkan tekad buat nonton teater JKT48. ((YOLO))



Emang prosesi nya rada ribet sih, kirim email, belum tentu nonton, diundi dulu, terus ada bingo segala ya Allah pusing. Untung udah biasa pusing beli tiket konser K-pop, jadi weh gue mengandalkan google 

Pas hari H, gue dateng ke Fx jam 3an, bukan kerajinan sih tapi emang ada janji sama temen namanya Nissa. Janji buat ngajarin dia materi buat dia ujian bahasa korea. Ya ujung-ujungnya dia gue tarik ke teater nemenin gue dari nuker tiket sampe ngocok bingo. Iya ansos banget gue jiper banget mau ngobrol sama fans fans disitu soalnya takut dibilang norak ((terus gue foto foto depan teater)) ((tetep aja keliatan noraknya inimah))


Waktu bingo kan baris diurutin per nomer, gue dapet nomer bingo 8 terus baru masuk barisan eh yang dipanggil bingo langsung nomer gue. Mau nangis. Ngerti gak.Terharu banget udah gampang dapet tiketnya terus pas bingo masuk duluan gara-gara nomernya kepanggil duluan ya Allah.




Pas masuk ke teater sebenernya pengen bengong dulu depan wall of fame gitu mau meresapi wall of fame nya 48 Girls Family tapi berhubung kursi di dalem rebutan ya gue ikutan lari buru-buru nyari tempat strategis. Itu ya di dalem teater dari anak SMA masih pake seragam sampe bapak-bapak pulang kantor ada loh gila ya target market fans mereka luas banget jangkauan usianya.

Setlist yang gue tonton itu setlist Dareka no Tameni nya Team J. Sebenerna dari setlist itu gue cuma tau lagu Dareka no Tameni doang tapi gue paksain nonton soalnya itu Team J, kalo Team KIII atau Trainee gue gak hafal membernya maafin :') tapi pas nonton aslik banget sih emang lagu-lagu J-Pop tuh udah mendarah daging di otak gue kali ya jadi suka beberapa lagu dari setlist itu kaya Shinkirou, Bird, Koike (diganti jadi Adyth), Tsukimisou, sama Tsuki no Katachi.

Wah euphoria fans nya gak padam-padam dari awal mulai sampe abis. Tiap ada sesi MC pasti rame diceletukkin apalagi kalo Haruka yang ngomong. Oh ya kemarin tema MC-nya sih seputar natal sama handshake event yang belom lama digelar gitu. Hari itu Ayana, Dhike, Gaby, sama Veranda gak teateran jadi digantiin anak-anak trainee gitu tapi gue gak fokus sama nama mereka huhuhu jadi lupa siapa aja.

Apalagi ya oh pas encore kali ya. Hm gue baru tau kalo jangka waktu dari lagu terakhir ke emcore tuh lumayan lama jadi gue liatnya rada kasian gitu yang pada teriak encore gak abis-abis ya staminana gila. Udah gitu sempet-semetnya ada yang ngasih pantung ah suaranya rada serak dan asalnya dari bangku biru sedangkan gue barisan ijo, jadi kurang nangkep dia teriak apa pokoknya kaya

"jalan jalan ke pasar minggu
Lalalalala gak denger
Lo lanjut gue enkoru (encore)"

Gak lama, muncul lagi deh member-member Team J bawain medley Aitakatta, Ponytail to Shushu, Kokoro no Placard, Baby Baby Baby, sama apalagi ya lupa kalo gasalah bawain Shoujotachiyou juga deh ah pokoknya encore nya pecah ((just because)) ((lagu-lagunya gue tau)) ((wakakaka))

Habis itu selesai, tersisa sesi Hi-touch. Ini awkward banget sih soalnya gue kaya apaan ya kaya bingung mau ngelakuin apa gitu hi-touch sama idol cewek tuh ahaha kalo anak cowok kan sok-sok flirting centil gitu dan gue kalo hi-touch ama idol cowok pasti udah sokimut tapi ini cewek ama cewek nah gue bingung jatohnya cuma senyum awkward sambil hi-touch ke mereka huhuhu maafin :(

Tapi asli ya mereka lebih kece aslinya dibanding di tv. Gue dulu ngefans sama Stella soalnya mukanya kece dan stylenya menurut gue paling oke terus pas liat muka asli member lain wow gue gapernah terpikirkan Shanju, Nabilah, Delima, dan Melody aslinya secucos itu. Udah gitu aja ah. Kalo ada yang ngajakkin gue mau banget nonton teater lagi gak enak banget nonton teater sendirian :')




Tidak ada komentar:

Posting Komentar