Selasa, 13 Januari 2015

Satnite's Madness

Ya, beginilah cerita malam minggu dua gadis yang tidak dikaruniai pacar oleh Tuhan: berpetualang di jalan mencari kesenangan bersama-sama. Intinya sih: another culinary trip by jomblo ((nangis)) ((udah jomblo duitnya juga abis buat makan)). Gak apa-apa deh jomblo yang penting kita masih tau caranya bersenang-senang haha.

Btw “kita”?
Oke jadi malam minggu kali ini gue ditemanin oleh tetangga gue dari kecil ((like... beneran seinget gue sejak dia TK dan gue SD-pun kita udah temenan)) namanya Devy tapi panggilan akrabnya Eneng. Emang beruntung banget punya tetangga jenis si Eneng ini. Diajak jalan kemanapun dia mau asal tujuannya makan enak.


Tadinya pengen ke Ragusa, cafe es krim Italia di daerah Jakarta Pusat. Terakhir gue kesana adalah tiga tahun lalu dan itu bareng si Eneng juga. Tapi karena akses nya kesana agak jauh dan macet karena malam minggu jadi keburu males, makanya kita belok ke Beezzy Cafe di daerah Santa, Jakarta Selatan. Lebih deket dari rumah haha.

Beezzy Cafe desain interiornya mencerminkan namanya banget. Ada ornamen lebah yang jadi logo mereka di dinding dan banyak sticker lebah juga di perabotannya. Terus ada beberapa sisi yang di desain mirip seperti sarang lebah gitu. Di dalamnnya di kasih macam-macam pernak-pernik. Unik banget. Sofa dan mejanya juga nyaman gitu.

Gue baru tau kalo Beezy Cafe ada sentuhan Korea-nya. Buku-buku bacaan yang ada di rak resto&kafe ini bahasa Korea semua :’) ya lumayan buat teman ngelancarin bahasa Korea gue. Bukan Cuma buku bacaan, menunya juga ada beberapa yang Korean-ish. Kaya Korean Chicken yang kita pesan misalnya.

Hm... kalau harus kasih nilai buat masakan ini... kalo buat lidah gue 6 dari 10. Bumbunya gak berasa, kaya ayam dikecapin doang. Bahkan kecapnya aja gak terlalu berasa. Kalo dibandingin sama restoran ayam goreng Korea sekelas Bon Chon atau Kyochon, ini ayam masih jauh banget buat mencapai posisi Hokage.

Tapi kekecewaan karena ayam goreng gak berlangsung lama. Say hello to Mushroom Soup dan Garlic Bread dari Beezy! Ini enak banget guysss  ya ampun Mushroom Soupnya aja udah enak apalagi hangat gitu kan cocok buat dimakan di musim hujan gini. Terus gue kira mushroom soup nya udah paling edan taunya pas gue coba makan pake Garlic Bread nya... beuh... ENDES BEMBES MASYA ALLAH ENDANG BAMBANG SHAYY. Gue sampe subhanallah berkali-kali. Parah sih. Kalo kalian mampir kesini, rekomen gue adalah perpaduan mushroom soup dan garlic bread ini!!! Garlic bread nya bawang putih nya berasa gurih bangeeeet sumpah enak banget huhuhu.

Minumnya adalah janjaaan~ Mango Smoothies! Warna nya putih tulang, I think it’s somewhat... elegant? ;) Pas nyoba minum... ebuset kek minum parfum. Manis dan wangi banget. Like... beneran udah di tenggorokan pun wangi nya masih bisa kecium??? Like.. how can??? Rasanya manis tapi seger just like mango. Sebenernya dari gambar di menu, lebih tertarik sama Strawberry Smoothies, tapi lagi sold out, jadi Mango Smoothies ini sebenernya plan B. Tapi gak mengecewakan sama sekali!


Anak sekarang emang ya, selain nyari makan, apa yang patut dituntut dari sebuah kafe? Iya betul sekali: WI-FI. Hahaha. Gue emang lagi nyari kerja jadi kalo jalan tuh sekalian nyari wi-fi biar bisa sekalian kirim-kirim CV. Udah gitu si Eneng juga lagi UAS, jadi dia juga nyambi nyari bahan buat ujian nya. Setelah bosen wi-fi an di Beezy, kita beranjak mencari tujuan baru untuk: Dessert!

Pertama, kita rencana nya pengen ke Amber Chocolate Bar yang masih terbilang baru buka di daerah Senopati. Gak terlalu jauh dari Santa, makanya biar efisien kita mau kesana. Terus sedih banget begitu sampe, kita ditanya “udah reservasi belom?” terus ya jawab belum dong terus kata bapak satpam-nya “udah full, kalo mau beli take away sih bisa”. Yahelah padahal tujuan kita kan pengen foto-foto plating dan dekorasi nya :( soalnya pas kita googling sebelumnya, interiornya cute banget kaya keluar dari dongeng semacam Alice in Wonderland.

Batal masuk Amber, kita mengarah ke Droids Kafe di daerah Kemang. Maksudnya biar sekalian jalan pulang gitu kan terus yaudah istighfar aja. Kemang. Malam minggu. Pantat gue sampe panas gara-gara macet di sana-sini. Kemang sampe pojokan aja ya tau kan gimana padetnya. Kayak kolang-kaling. TERUS KALIAN HARUS TAHU YANG PALING SEDIH ADALAH UDAH BERKORBAN MACET-MACET GITU PAS NYAMPE KAFE NYA CLOSED. FOR GOOD. GOKS. FOR GOOD. WOW. WOWOWOWOWW. ((nangus)) ((nangis pake ingus))

“Gimana nih Teh...?” Eneng nanya. Pake lemes. Iya panggilan gue di daerah rumah gue emang Teteh soalnya keluarga gue sunda sampe ke ubun-ubun.
“Pantat gue... panas...” jawab gue sedih. Dan gak nyambung. “Yaudah deh kita ikutin jalan aja sekalian pulang, kalo nemu sesuatu yang asik kita masuk kalo gak ya langsung cabut ya Nengs”
“Oke.”

Keputusan itu membawa kita ke Nutmeg Cuisine&Bar. Guys asli lah gue rekomen banget tempat ini omg guysss kek masuk ke dunia dongeeeng huhuhu kursi dan meja nya gak Cuma ada satu macem, ada sekitar empat macem dan mereka bahkan punya.. apa ya gimana jelasinnya ya duh pokoknya ruangannya banyak gitu tapi gak dipakein pintu jadi ada ruangan bisa buat dua orang bisa buat banyak orang gitu masuk-masuk tapi gak serumit labirin dan mau ruangan tengah mau ruangan yang terpisah-pisah, desainnya keren banget guyssss huhuhu. Mungkin kalo gue maksa buat jelasin pake bahasa gue, itu seat terpisah dengan level ala aktivitas bangsawan European. Ada yang buat meeting, ada yang buat tea-time, ada yang buat family-time. Ah gemes banget deh cewek-cewek pasti suka kalo kesini. Liat aja lounge buat dua orang yang dipake gue dan Eneng!





Terus kita mesan dua dessert; Mango Panacotta dan Apple Pie with Vanilla Ice Cream. Apple Pie nya enaaak. Pie nya lembut terus apel-nya asem-manis-crunchy. Dimakan dengan olesan eskrim vanilla dan serpihan bubuk cinnamon, duh rasanya kaya habis wisuda. Bahagia banget.



Mango Panacotta nya juga gak kalah gaul. Panacotta nya soft banget dan pas masuk mulut lumer terus rasa mangga nya langsung menyebar ke seluruh penjuru mulut. ((nangpet)) ((nangis ampe idung mampet)). Enak ba ba bang bang bangettttttt. Sausnya bikin panacotta ini makin nendang. 

Seneng banget deh di tengah keputus asaan kita malam minggu itu, kita ketemu Nutmeg ini! Definitely recommended!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar