Jumat, 20 November 2015

[Concert's Journal] : INFINITE EFFECT IN JAKARTA 2015

*warning: penggunaan kata kasar karena terlalu baper


Orang pasti punya life’s goal masing-masing ya, tapi kalo fangirl akut kaya gue life’s goal ya mentok di nonton konser paling depan deket stage nempel pager pembatas terus dinotice sama oppa (yha) (cetek).

Minggu, 15 November 2015, INFINITE balik lagi ke Indonesia buat world tur baru mereka, #INFINITEEFFECT. Dulu pas One Great Step, gue beli tiket depan panggung tapi dateng siang jadi gue gak dapet spot strategis yang artinya gak dapet banyak interaksi sama member, cuma Hoya, Dongwoo, dan Sungjong doang tapi kemarin asli sih anjir gue ngetik ini aja masih gemeter kaya… asli masih kaya mimpi???

Sabtu malamnya gue dapet kerjaan dari kantor buat ngeliput konferensi pers mereka di hotel depan Grand Indonesia, gue dateng telat jadi dapet duduk di baris belakang sama fans yang menang lucky draw, padahal media harusnya di depan. Mau nangis tapi itu ruangannya ya Allah cuma segede kamar gue kali jadi ya masih deket terus gue duduk di pinggir anjay taunya INFINITE keluar dari pintu samping gue asli pas mereka sejengkal gue udah kaya butiran rinso gopekan lo tiup gue bakal menghilang.




Di konferensi pers, Myungsoo lucu kaya anak sugar-rush. Gue gak tau di tiap Negara yang dia datengin dia se-hyper ini atau enggak, tapi asli deh dari jaman Music Bank live in Jakarta, One Great Step, sampe Infinite Effect dia girang banget dan suka joget-joget sendiri. Pas presscon-pun dia ketawa sampe jatoh dari kursi tapi gak jatoh cuma nyusruk ke depan aja, kok (Cuma). Btw kalau mau liat hasil jepretan gue di presscon ala ala fansite (tapi gagal) boleh silahkan mampir ke sini 

Kelar presscon, gue nyamperin temen-temen gue yang nunggu di Cinnamon-nya hotel itu dan kata mereka gue kaya habis nyimeng karena gak bisa berhenti ketawa. Gue seseneng itu ketemu INFINITE dengan jarak paling deket yang pernah gue alami dalam hidup sebagai fans mereka (PRESSCON). Pelayan Cinnamon sampe bengong ngerutin dahi dulu ngeliat gue dalam mabok-state sampe akhirnya Jessica bilang “Tinggal aja dulu menu-nya Mbak, ntar kalo dia udah mau pesan kita panggil”

Malemnya gue gak bisa tidur njing girang banget. Kebangun jam setengah 4 pagi, gue tidur cuma tiga jam tapi saking excitednya gue gak ngerasa ngantuk. Pas bangun gue sempet panik gue kira udah hari Senin dan INFINITE cuma mimpi taunya mabok-state masih berlanjut kayanya. Yaudah langsung mandi karena kasian Jessica udah nunggu di venue dari jam 5 pagi.

Jam 6 gue sampe venue, langsung nyalip ke barisan depan (yha terima kasih saudari Jessica). Depan gue ada 6 fansite dan dua orang Indonesia yang jadi temen selama nonton konser nantinya. Salah satu fansite ada yang ramah banget kita ngobrol banyak sama dia, dan karena di antara mereka gak ada yang nge-stan Myungsoo kalo ngomongin INFINITE dia selalu “Myungsoo neo-kko” (Myungsoo is yours/ your Myungsoo) sambil nunjuk gue.

Si onnie ini klop banget asli ngobrolnya tiba-tiba dia “nuga Seventeen jhoa?” (ada yang demen SVT gak) NJING. APA. BARUSAN. DIA. BILANG??? SEVENTEEN. BUKAN SEVENTEEN YANG VOKALISNYA MAS IVAN KAN?? IYA SEVENTEEN PLEDIS KAN?? GUE LANGSUNG TUNJUK TANGAN “CHO-YO CHO-YO!!!” (gue nyettt gueee). Yha dunia sempit. Di tengah nunggu konser INFINITE malah nge-spazz SVT. Ngobrolin selera humor Seungkwan, Dokyeom, dan Hoshi sih mostly.

Terus kita kasih tau si onnie kalo di Indonesia ada aktor mirip S.Coups namanya Irwansyah, pas dikasih fotonya muka dia langsung datar sambil bilang “Ige anijwo” (gak mirip sisstt). AT LEAST WE’VE TRIED YA GUYSSS. WAKAKAK.


Gak selesai sampai di situ, ternyata si onnie juga suka Jhonnys Boys huhuhu mau nangis dia suka Hey Say Jump juga ichiban-nya Arioka Daiki wakakak.

Pas gate dibuka, antrian VIP sempet rusuh, tapi securitynya galak gak kuku dah sampe-sampe pas dia lagi sibuk ngatur barisan, ada tukang aqua dateng “AQUA AQUA AQUA” terus securitynya marahin abangnya “ Abang juga jangan jualan dulu napa, ini saya masih sibuk ngatur barisan!”. Anjay satu barisan ketawa. Saking stressnya ngasuh barisan VIP abang jualan gak bersalah jadi korban L

Sebelum masuk soundcheck, kita dikasih nomer antrian dan gelang soundcheck, biar gak rusuh. Gue dapat nomer antrian 13. Masuk soundcheck, gue nemplok pager pembatas paling depan, dan Dongwoo lari ke tengah stage cheerfully (like usual) yang bikin gue kaget SAMBIL NYEDOT ULTRA MILK COKELAT. Gue teriak sambil nunjuk susu beruntung itu “DONGWOO-YAH, MASISHEO?” Dongwoo ngangguk girang sambil pamer jempol (ah) (ship baru (dongwoxultra milk cokelat)

Soundcheck bentar banget guys cuma 3 lagu doang. Julia, Love Letter, sama... ah gue lupa. Sepanjang soundcheck seinget gue Myungsoo gak kontak sama sekali sama penonton, yang lain padahal ramah banget Sungjong, Dongwoo, Seungyeol, Hoya semuanya dadah-dadah akrab. Myungsoo kerjaannya pas soundcheck cuma jongkok, duduk, mainin ritsleting jaket, mainin tudung jaket, mainin tali tudung jaket, tiba-tiba joget tapi ngebelakangin penonton, gitu aja terus berulang-ulang. Asik sendiri. Asli gue sebel banget.

Kelar soundcheck kita dikasih waktu istirahat kurang lebih dua jam sebelum akhirnya disuruh masuk venue sesuai nomor antrian lagi, kali ini buat the real deal. The concert begin!


Konser dibuka dengan medley lagu Infinite yang nge-hits sepanjang masa: Paradise, Before The Dawn, Be Mine. Buat gue pribadi, tiga lagu ini gak pernah bosen buat dinikmati. But then again, semua lagu Infinite selalu begitu. Gak pernah bosen didenger. Lagu yang menurut gue rada gak banget cuma satu: Man In Love. No. Just no. Too bright, too sweet, too much.

Sebelah kiri gue bias Seungyeol, sebelah kanan gue bias Woohyun. Gak paham lagi sih udah berapa kali mereka di notice biasnya masing-masing gara-gara placard yang mereka bawa. Meanwhile Myungsoo kayanya kalo konser fix buta tuli gak pernah nengok dan matanya selalu fokus lurus ke depan aja gak ada niat nyapa-nyapa penonton gitu kan anjing ya ngapain gue datang jam 5 pagi sampe dapet posisi depan stage kalo orang yang paling pengen gue liat sama sekali gak ngasih fanservice (emosi) (emosi banget asli) (depan congor tapi gak dinotice tuh kaya mau goreng nugget tapi blue band nya abis)

Gara-gara cedera, gue jadi sering merhatiin Hoya yang duduknya tepat di depan gue. Kelihatan banget sih dia rada bad mood gitu, kayanya kesel karena gak bisa perform maksimal (yha meg) (sotoy u meg)

Terus di tengah konser diputerin MV Last Romeo yang Original Version.
....
....
....
NYEEEET GILA SEBEL FANFIC-ABLE BANGET MV-NYA CAMPURAN FANTASY MYSTERY MYTH GITU. YA AMPUN I MEAN IT’S SO MAGICAL GAK PAHAM LAGI KAPAN YA BAKAL DIRILIS DI CHANNEL YOUTUBE NYA WOOLLIM HUHUHU BAGUSSSS. DRAMA FANTASI CHOROM MANA MYUNGSOO MAIN LEADNYA BRB NANGES SAMA BOO SEUNGKWAN



Btw btw Seungyeol sering banget ngeliat LED gue tapi gak ngerespon apa-apa (yha) (gimana mau ngerespon) (orang tulisannya ‘Myungsoo-ya na man bwa) (Myungsoo, look only at me). Asli sih gue hampir menyerah jadi bias Myungsoo malam itu guys semahal itu harga dirinya ish dasar cowok jereng.

Paling kesel sih pas perform unit ya guys yang Infinite F bawain ‘Gaseumi Ttwinda’ itu Sungjong sama Sungyeol turun ke bawah bagiin boneka, Myungsoo ngelempar dari atas stage. Nah Seungyeol emang dasar anak setan ya pas depan gue persis, DEPAN. GUE. PERSIS. CUMA DIBATESIN PAGER DOANG ASLI. Di atas tangan gue yang udah terbuka, Seungyeol ngasih bonekanya ke arah gue tapi... NGE-TROLL. Bonekanya gak dikasih ke gue beneran, tapi langsung dikasih anak sebelah gue yang daritadi bawa placard Seungyeol. FINE LEE SEUNGYEOL FINE.

Menghela nafas, gue ganti LED iPad dengan tulisan lain yang udah gue siapkan aside from ‘Myungsoo ya na man bwa’ tadi. Tulisan yang lain emang gak gue kasih nama spesifik member, jadi ya semoga siapapun yang ngeliat bakal nge-respon wakakak.

Membuang urat malu, gue keluarkan tulisan “Narang Sallae?” (Would you live together with me?). Dan akhirnya keberuntungan berpihak juga sama gue. Sign itu gue pamerin ke member pas medley lagu Entrust-Cover Girl pokoknya, lagu yang mereka lari-lari keliling gitu. Yang pertama kena jebakan ‘Narang Sallae?” (mari kita singkat dengan JNS) adalah Dongwoo. Dongwoo sampe nyipitin mata buat ngebaca LED gue terus pas udah kebaca dia ngakak doang. Ngakak dengan muka jijik.



TERUS HUHUHU INI KARMA SIH YA SAMA MEMBER YANG NAMANYA NAM WOOHYUN HUHUHU ASLI GUE ANAKNYA SERING NGATAIN WOOHYUN SOALNYA DIA MURAH DAN GOCENG DAN MOODY DAN GANJEN. TAPI TERUS DIA LIAT LED GUE ANJAY GUE KIRA BAKAL DIKASIH WINK ATAU DIKETAWAIN KEK DONGWOO ATAU APA KEK DADAH-DADAH LUCU

TAPI

ENGGAK

Woohyun berdiri depan gue (bukan depan persis sih maksudnya di atas stage tapi sejajar sama gue) terus muka dia kaya yang tiba-tiba jadi serius sambil mulutnya gerak, “Na? Na?” (gue? Itu tulisan buat gue?) yha selagi direspon sama oppa tentu saja gue ikut banting harga (diri) gue bales sambil nunjuk-nunjuk dia “Ne, narang, neo!” (iya lo sama gue) terus Woohyun nunjuk dirinya sendiri lagi, “Na?” lalu nunjuk gue “neorang?”

Gue bales lagi “IYA GUE, SAMA ELU, GIMANA DEH? OKE GAK? MAU KAN? MAU DONG?” sambil napsu ngacungin sign OK pake jempol+telunjuk

Terus Woohyun ngangguk-ngangguk MUKA COOL (harus di bold banget dan kapital) (just because) (mukanya serius kaya dia lagi di drama chorom dah) sambil bales sign “Ok” gue pake gesture tangan yang sama ngikutin gue abis itu dia ngelambai kaya manggil gue suruh nyamperin dia gitu nyeeet. PAHAM KAN TANGAN KALO MANGGIL ORANG SURUH ‘KESINI’ TUH GIMANA UHUHU GUE CUMA BALES KETAWA AJA (bohong) (gue sempet berusaha panjat pager pas dia kasih gesture ‘sini sayang sini’)

Kelar diladenin Woohyun ternyata keberuntungan gue gak selesai sampai di situ guys. Pas ‘Entrust’, ada part koreo di mana mereka harus jongkok. NAH PAS JONGKOK RIA SEINDONESIA RAYA INILAH AKHIRNYA GUE DINOTICE MYUNGSOOO GUYSSS KIM MYUNGSOOO.

Jadi setelah ‘mengakrabkan’ diri dengan Woohyun, gue kembali mengeluarkan LED “Myungsoo ya na man bwa” dan akhirnya dilihat. GAK CUMA DILIHAT GUYS DIA MATANYA LANGSUNG MELEBAR SAMBIL BIBIRNYA BENTUK “Oh!”



....

ANJIIIIIINGGGGGHHSGASDFGHJKL

GUE. KELAR. GUE. KELAR. GILA GUE MAU PULANG AJA BUKA USAHA LEMPER PEDES YANG DIJUAL DI TIAP ADA KEMACETAN. GUE MAU PEPSI. GUE MAU KE PRJ. MAU NONTON TONG SETAN. GUE MAU KONVOI PAKE MOTOR TETANGGA GUE YANG KNALPOTNYA UDAH DIPRETELIN SAMPE SUARANYA JADI SOAK. FIX BOKAP NYOKAP GUE PASTI PERNAH BERJASA SAMA DUNIA MAKANNYA ANAKNYA DAPET REJEKI BEGINI.

Gila kalo gue bayangin lagi asli lho masih yang amazed kaya itu sebuah magical moment banget. Dari Music Bank Jakarta, One Great Step, gue gak pernah dapet moment interaksi sama dia sampe akhirnya Infinite Effect akhirya gue dilihat Myungsoo. Mau nangis kaya... anjir cita-cita gue jadi apoteker yang pupus gara-gara gue masuk IPS tuh kaya tercapai dalam bentuk yang berbeda gitu lho guyyysss.

Myungsoo baca tulisan gue, terus buletin mulutnya kaya kaget ‘Ada juga yang nge-fans gue di barisan depan’. Terus dia ngeliat mata gue (pede) (padahal gelap) (pasti muka gue cuma keliatan kaya kanebo) (tapi tetep aja saat itu gue rasanya kaya lemes lemes gemeter gimana gitu diliatin cowok ganteng anjeng) terus dia ngangguk-ngangguk doang masih ngeliatin tulisan gue terus kasih peace terus bangun gak jongkok lagi.

ALHAMDULILLAH WASYUKURILLAH.

Udah meski momen sama Myungsoo cuma begitu tapi gue udah girang banget nyengir gak berhenti. Mission accomplished! Setelah momen ‘Myungsoo-ya Na Man Bwa’ itu, sisanya ya gue dapet fanservice Woohyun aja sih paling. Asli semua tulisan yang gue siapin pake LED diturutin loh sama dia. (mureh) Abis kena JNS, dia ngeliat LED gue lagi yang tulisan ‘Winkeu Juseyo’ pas lagu Nothing’s Over kalo gak salah. Dan dia nge-wink. Tapi gue gak liat wakakak. Yang liat cewek sebelah gue yang bias Woohyun. Dia dan beberapa cewek di sekitarnya heboh.



“WOOHYUN NGE-WINK KE SINI WOOHYUN NGE-WINK KEARAH SINI”

Terus gue dengan mengangkat dagu ngasih liat iPad gue ke mereka, “Yah gue gak liat dia nge-wink, pasti karena tulisan ‘Wingkeu Juseyo’ ini” kata gue angkuh

Terus mereka jadi kaya kecewa gitu sambil “oh...”

Moment terakhir sama Woohyun adalah pas dia ngeliat LED “INDONESIA DASHI OSEYO” (Please comeback to Indonesia) dia ngangguk dan ngasih sign OK.




Ah, meeeen puas banget sih Infinite Effect Indonesia 2015. Highlight of the year banget sih. Makasih Nam Woohyun. Makasih Kim Myungsoo. Gue gak jadi un-stan lo wakakak. Makasih INFINITE!
p.s: gak tau firasat atau apa, tapi sebelum konser dimulai, gue ketemu fansite Myungsoo dan Woohyun dan dapat free fan dari mereka, eh pas konser mulai, gue dapat fan-service dari orang aslinya.


BTW BTW BTW SOMEONE MANAGED TO RECORD MY MOMENT WITH WOOHYUN AND MYUNGSOO ON A FANCAM GUYS, CHECK HER VIDEO HERE
(you can watch Woohyun's fan-service and a glimpse of my wild hand+iPad on 1:37 and Myungsoo's on 2:16!)


Cheers!

7 komentar:

  1. Mbaaaaaak seneng banget baca ceritanya. Lucuuuk! :'D
    Aku juga suka Infinite sih mbak. Dulu tapi. Sekarang kegusur sama Seventeen, wkwk.
    Selera kita beda ya, mbak. Kalo Infinite aku malah paling seneng sama Man In Love. Itu lagu theme song Ujian Nasionalku soalnya heheheheh.
    Trus, aku kok baru tau ya kalo S.coups mirip sama Irwansyah? :0
    Salam kenal ya mbaaaak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Audia! Terima kasih yasudah baca hehe senengblog ini bisa menghibur!
      Iya nih aku kalo ngefans biasanya musiman gitu cuma ke Infinite aku paling awet ngefansnya
      (mudah-mudahan ke Seventeen juga)
      Iya banyak fans lokal bilang Scoups so Irwansyah, tauukk
      Hihi salam kenal juga! Seneng akhirnya punya teman sesama Seventeen-stan, karena teman ngobrolin Seventeen aku masih sedikit </3

      Hapus
  2. Ya ampun kak. Sumpah aku ngakak guling2 baca tulisan kakak. Plus envy to the moon and back ㅋㅋㅋ ngiri juga aq hangul mah dudul. Makasi banyak udh berbagi. Gomapta. Ngiri... myungsoo jelas gak mgkn notive gw secara gw di nerakanya pink right huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mila! iya aku lagi hoki banget kayanya pas Infinite kemarin balas dendam karena gak dinotice pas OGS ahaha. Pink Right kenapa emangnya? btw makasih sudah mampir ke blog ini!

      Hapus
    2. pink right kan desek2an nya juara plus aku pake flat shoes. jadi dah kena desek capek jinjit pula. dari row3 bisa jadi row5 kena desek, trus akhire bisa balik lagi desek lagi huft. makanya ntar kalo infi kesini lagi aku harus beli vip dan harus row1

      Hapus
    3. Walah, serius? Temen aku di pink left malah katanya longgar bisa lari-larian. Iya harus VIP but honestly aku pesimis mereka ngadain konser di sini lagi karena kemarin udah sepi padahal dari semua Kpop group yang aku suka, Infinite yang aku paling gapernah bosen dari debut huhu

      Hapus
    4. mungkin dia pink left di bagian belakang kak. kalo pink right bagian belakang juga longgar... aku kan termasuk masih di depan row3 jadi ya desekannnya juara. iya nih bete BB lain aja bolak balik ke sini. ya sdhlah ya, kalo mereka gak ke INA tapi ke SG/Malay/Thai ya ayo aja cuman kalo mw rebutan VIP mending di INA deh. hiks

      Hapus