Rabu, 02 Maret 2016

The Lost Planet #2 - EXOluXion in Jakarta

Guess who's back? Yup it's EXO!


Terakhir nonton EXO adalah tahun 2014 di konser The Lost Planet. Masih ada Luhan dan Tao (baperan anaknya). Well kali ini, emang rejeki anak media lagi jadi gak perlu keluar uang demi beli tiket konser kedua mereka di Jakarta! Yeay!

Gue gak ngerti ya perasaan gue doang atau emang beneran SM itu niat banget kalo ngurusin EXO. Baru mulai konser, VCR openingnya aja niat banget anjing beneran ada storyline tentang 9 obyek misterius di luar angkasa dan penelitian tuh lagi mencoba mengupas apa atau tepatnya siapa 9 obyek misterius tersebut. Gila visual filmografinya sadis banget buat ukuran konser.


Di konser ini, media enak banget deh dapat duduk di belakang section penonton, tapi tempat duduknya yang tinggi gitu guys karena semua section kan berdiri, jadi tempat media tuh sejajar ama stage banget meski gak terlalu deket tapi sungguh menyenangkan. (I mean nonton konser EXO duduk gak perlu antri gak perlu desak-desakan di dalam juga)


Konser dimulai dengan medley lagu-lagu EXO yang gue hafal di luar kepala dari Overdose, History, El Dorado, terus diseling VCR  Don't Go. Gue rajin ngikutin EXO sampai terakhir album EXODUS, makannya pas lagu-lagu dari album Love Me Right keluar gue cuma tepuk tangan di pesta ulang tahun temen pas tiup lilin part- chorom. Tapi at least 90% lagu yang mereka bawain kemarin bisa gue sing along.

Oh iya, ini adalah kali pertama gue nonton live mereka nyanyi Christmas Day, Miracle in December oleh vocal line, dan First Snow dari album Miracle in December! Favorit banget karena vibe natal dan salju dan galau dan romantis dan sweetnya berasa banget di tiga lagu itu. Aku jadi kangen Kris (anaknya baperan)


Chanyeol, Sehun, Jongin sering banget jalan di stage depan gue, jadi fancam gue kebanyakan mereka (mostly Chanyeol). Dan GAK TAU INI PERASAAN GUE DOANG ATAU EMANG JONGDAE DADAHIN GUE BENERAN DI ENDING LAGU SING FOR YOU KARENA GUE ANGKAT IPAD TULISAN "JONGDAE CHINGU ANNYEONG~!" (iyain aja plis biar seneng) (KALO ADA YANG PUNYA FANCAM SING FOR YOU EXOLUXION INA JONGDAE FOCUS AMPE DADAH-DADAH PLIS KAISH TAU KAK GAIN MAU NGECEK BENERAN DADAHIN KE AING ATAU DELUSI SEMATA)


Btw Jongdae kaya ketua rohis SMA N 1 Ciawi dah setelannya. Pas lagi tafakur alam (detail)

Chanyeol hiperaktif banget dan so charming saat nge-DJ. Sehun ganteng banget. Pas pertama kali dia keluar gue teriak karena rambutnya lagi hitam. Gue beneran teriak sendiri di section media. Jongin dengan kearifan lokal selalu menebar senyum jumawa. Dan Baekhyun masih cabe mureh diskon. Alay selalu always gak pernah never. Apalagi pas group photo dan copy-ing muka derp dia di kipas dari fans. Tapi menggemaskan. Member lainnya jarang banget lewat depan gue huhu.


Menjelang encore, diputerin VCR lagi. Isinya ya cowok-cowok itu working hard, practice, sweating, focusing, looked more serious than ever, in black and white, dan teksnya anjing. I MEAN BAHASA INDONESIANYA DOG ADALAH. LITERALLY ANJING GUE UDAH MAU NANGIS. Backsongnya lagu 'Promise' versi instrumental. Anjing kuadrat.

Gue sampe tarik jaket temen kantor terus weeping "Kak, aku gak kuat kak maap nih ya kalo sampe mereka nyanyi Promise kayanya aku gak kuat kak aku bakal nangis banjir bandang angin topan" 

Dan alhamdulillah nyanyinya Sing For You bukan Promise. Tapi tetep aja air mata sudah terlanjur menggenang. Kaya... Once upon a time I knew 12 amazing boys. Yang udah gak kehitung bikin gue berhasil ngakak sampe ngosh-ngoshan. Terus sekarang tinggal 9 aja dan kemarin yang kesini cuma 8 tuh... Perih. (anaknya baperan banget)


Thank you EXO! Let's meet again!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar