Minggu, 29 Mei 2016

Japan Diary part 2: Tokyo Disney Sea!

Ternyata, iman gue lebih kuat dibanding yang gue kira.

Gue berhasil keluar tanpa tentengan belanjaan dari ‘Animate’. Bangga banget. Meski hampir nangis. Tapi ini baru hari pertama gue di Jepang, apa kabar hari-hari gue kedepannya kalo duitnya udah ludes di perintilan anime :’)







Balik ke penginapan, gue siap menyambut keseruan besok hari: Tokyo DisneySea!

Gue beli tiket Tokyo DisneySea via online, yang full-day seharga 7,200 yen. Kalo di rupiahin sekitar 900 ribu. Sebenernya agak nyesel juga karena hari itu hujan, dan kita bablas tidur sampai jam 10. Ngerti kan hawa di bawah selimut pas hujan tuh emang setan banget maunya tidur.



Ditemenin gerimis, akhirnya jalan juga ke Tokyo DisneySea. Gue ke sana dengan short pants dan sweater hitam, tapi karena hujan seharian akhirnya didobel pake sweater tebel panjang. Super dingin sekitar 12 derajat celcius kaya telanjang depan AC rumah rasanya. 

Setelah naik kereta, akhirnya transit untuk naik kereta Disney Resort. Lucu banget desainnya gemes. Sampai di sana sekitar jam 12 dan pas masuk gerbang DisneySea, orang belakang ngomong bahasa Jawa yang artinya: ‘kita ke sana aja dulu” . Yha, halo teman satu negara.


Tokyo DisneySea gue gak paham lagiiii keren bangetttt sebel kaya dunia dongeng jadi nyata. Dan toko-toko di sana brengsek banget lucu-lucu semuaaaa. Asli lo ke sana kaya harus sering-sering mikir ‘do i need this? DO I EVEN NEED THIS?” karena isinya perintilan super lucu dan gemas dan gak penting. Gue sendiri berhasil membatasi budget dengan beli jas hujan, gantungan dan pensil mekanik aja.


Dari beberapa wahana yang gue mainin, favorit gue adalah ‘Jorney to the Center of The Earth’ dan ‘Tower of Terror’. Asli juara banget. Kalau kalian ke DisneySea dua wahana itu wajib kalian naikin. Journey to the center of the earth, kalo dibandingin sama wahana dufan, ini tuh kaya gabungan istana boneka, perang bintang, dan niagara gara. Tower of terror sendiri seperti gabungan rumah hantu dan histeria. Meski ngantrinya paling lama, dua wahana ini worth it banget dicoba.

Gue sendiri suka banget sama orang Jepang. Mereka ramah dan unik. Waktu ngantri Journey to the center of the earth, saking lamanya beberapa anak muda Jepang mulai berulah. Ada sekelompok cowok yang joget-joget random dan mereka pada pake bando karakter Disney. Ada yang konsentrasi penuh baca manga di tengah antrian, malah ada empat cowok main kartu. Iya main kartu remi di tengah antrian.


Waktu nyari makan, gue ngelewatin taman yang airnya keluar dari bawah gitu ngerti kan yang sering muncul di drama-drama Korea itu. Air mancurnya suka keluar tiba-tiba. Pas gue lewat situ, ada gerombolan anak cowok kayanya SMP, yang satu lagi di tengah air mancur teman-temannya ngerekam di depannya. Dan cowok di tengah itu mulai akting seolah dia pengendali air. YHA. TERSERAH.


Gue yang sempat ngerekam, pas lewat di ‘bye-bye’ in dong sama mereka. Gemes ya. Pas ngantri Tower of terror juga ada lima cowok pake jaket, celana, kacamata, dan sendal Mickey Mouse tapi masing-masing orang warnanya beda. Kita menganggap mereka ‘Arashi’-nya Tokyo DisneySea. Ada juga empat cowok gitu ngantri di depan kita, dua ganteng dua enggak. Yang ganteng kita panggil Ayah. Tapi kita terpisah di dalem, pas keluar dan liat hasil fotonya kesel banget di samping dua ayah ganteng itu ternyata kursinya kosong. Masih kesel kalo inget sampe sekarang. Tau gitu kan bisa dimodusin (dasar cewek centil)




Sekitar jam 9 malam, kembang api mulai diluncurkan dan kembang apinya juga bagussss banget sebel huhu berasa kurang 9 jam di Tokyo DisneySea. Kalo gak ujan jalan dari pagi dah biar full seharian di sana. Fix kalo ke Jepang lagi gue mau ke sini lagi. Udah gitu sempat nyobain smoked Turkey seharga 700 yen, sekitar 90 ribu rupiah, dan gede banget. Gue gak makan seharian gara-gara kekenyangan makan ini.

Sesungguhnya kurang puas karena belum semua wahana dijajah gak apa-apa deh siapa tahu masih jodoh sama Jepang kan dan fix kalau masih ada umur sama rejeki gue bakal ke Tokyo DisneySea lagi!



Masih bersambung! Next episode: ngalay di Harajuku, Shibuya, dan ketemu jodoh di Shinjuku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar