Minggu, 18 September 2016

5 Alasan Kenapa Harus Nonton SIGNAL

So, I just finished watching 'Signal' and I just can't stop thinking about it and that leads me to go here. Yes, I'll do my first ever drama review!!! (baksu) (no one) (ok)

5 Alasan kenapa kalian harus nonton SIGNAL:



1. Plot yang WADADIW WADIDAW

'Signal' sendiri nyeritain tentang letnan Park Haeyoung yang gak percaya sama polisi karena dua hal, kasus penculikan temennya waktu kecil dan kasus kakaknya yang bunuh diri secara misterius. Dia jadi polisi karena mau balas dendam sama polisi-polisi yang udah ngedzalimin dia. E boong deng gatau kenapa dia jadi polisi juga itu barusan gue ngarang but intinya dia polisi yang punya dendam sama polisi.

Nah si Park Haeyoung ini nemu walkie-talkie yang secara misterius suka bunyi sendiri jam 11 malem dari situ dia ngobrol sama detektif Lee Jaehan, yang kebetulan bertugas menyelidiki kasus penculikan temen kecilnya Haeyoung. Nah, bingung kan kok Jaehan masih nyelidikin kasus masa kecil Haeyoung? Jangan sedih, di sini twistnya, Jaehan ada di tahun 1995 dan Haeyoung tahun 2015. BOOOM. Komunikasi mereka melintas ruang dan waktu.

2. Castnya mantap jiwa

Park Haeyoung diperanin sama Lee Jehoon, gue pertama kali tau dia dari Fashion King, tapi gak ngikutin sampe abis sih soalnya temen gue spoiler endingnya jelek jadi gue males nonton (anaknya gampang terpengaruh).


Lee Jaehan diperankan sama Cho Jinwoong, 



dan Cha Soohyun (atasannya Haeyoung) dimainin sama Kim Hyesoo (yang main The Thieves sama Kim Soohyun dan Jun Jihyun)



Trio tiga pemeran utama ini chemistrinya bagus banget! Haeyoung yang chic, pinter dan agak tengil digabungin sama Soohyun yang cuek tapi pekerja keras  dan galak. Belum lagi om Jaehan (om) (akrab meg), the righteous big guy with big heart yang charming.

3. Menang Baeksang Art Awards 2016 sebagai Best Drama

Duh guys beneran ya, buat kalian yang demen nonton crime series, thriller, with a little touch of family drama and action, watching Signal is a must! Yang ngikutin NCIS atau Criminal Minds kaya gue, pasti tiap nonton suka ngerasa penasaran dan gemes sampe akhirnya pelakunya ketahuan, nah kalo di Signal, keluarga korban tuh suka diceritain juga gitu lho jadi bikin hati penontonnya tambah perih asli.

Awal-awal episode masih nyeritain beragam kasus pembunuhan, tapi lama-kelaman semua kasus itu merembet ke (spoiler) alasan kenapa kakaknya Haeyoung mati bunuh diri dan kenapa sosok detektif Lee Jaehan gak ada di masa sekarang. Buat jiwa yang lemah kaya gue, nonton maraton episode 10 ke atas gak dianjurkan karena pas long weekend kemarin, gue babat episode 10 sampe abis besoknya mata gue bengkak. Sedih banget boss jawaban dari semua alasan itu.

4. Those beautiful OSTs

Biasanya, drama Korea emang gak cuma jalan ceritanya aja yang matang dan penuh inovasi, tapi juga OST nya! Tapi, gak semua drama Korea bagus, dilengkapi sama OST yang bagus juga. Nah, kalo di Signal, OST nya juga bisa banget dikasih nilai 100/100. Karena beneran seklop itu sama dramanya. Meski beberapa lagu terkesan oldies, ya that's why, karena alur cerita dramanya juga kan maju-mundur ke tahun 90an gitu lho. Apalagi lagu pas bagian sedih misalnya saat korban pembunuhannya dilihatin meninggal atau orangtua korban dikasih tahu anaknya udah meninggal. Ya Allah asli itu beneran pas banget mengacak-acak dinding hati dan mengoyak sanubari kelar tisu rumah lo kelar. Ini salah satu masterpiece OST nya.


5. Pesan moral: Don't give up

"Kasus dingin (cold case) ada karena ada polisi yang menyerah"

Yup, jadi di Signal ini, divisinya Haeyoung kerjaannya menyelesaikan kasus dingin. Yaitu kasus yang ada 10 bahkan 15 tahun yang bahkan sampai sekarang belum tuntas siapa pelakunya dan alasan kenapa mereka melakukan kejahatannya. Quotes di atas adalah omongan Lieutnant Park Haeyoung ke detektif Lee Jaehan. Meski terbentur ruang dan waktu, beberapa kasus dingin yang dipegang Jaehan jadi nemuin titik terang di masanya berkat bantuan Haeyoung dari masa kini. Iya, dengan gak menyerah, masa depan lo bisa berubah. Wow magic~



Kalo lo orangnya suka main detektif-detektifan, wah jangan salah nonton Signal lo mesti teliti banget karena sebenernya selalu ada 'hint' yang gak sengaja diumbar di awal tiap kasus dan endingnya bakal berguna banget buat menyelesaikan kasus itu. Asli licin dan rapih banget kerja writernya Signal! Salut!

Ayo yang lagi nganggur gak ada tontonan ayo dong nonton Signal huhu sebarkan pesan ini jangan sampai berhenti di anda. Btw di bawah ini beberapa scene favorit gue di SIGNAL






P.s LEE JEHOON MANTAP KALI LAH OM OM JOMBLO KESAYANGAN SEMESTA BERTASBIH LAAAAILAAAHAILALLAAAHHH



Tidak ada komentar:

Posting Komentar