Sabtu, 05 November 2016

Japan Diary Part 5: Asakusa, Tokyo Tower, Akihabara, Odaiba, Let’s Go!



Haaai teman-teman sebangsa dan setanah air yang kucinta~ err, enggak gue gak ngetik ini sambil mabok kok, cuma lagi capek ngetik aja. YA BAYANGIN AJA GAK KELAR-KELAR NULIS TRIP KE JEPANG GUE DARI JAMAN SEVENTEEN NGELUARIN LOVE&LETTER SAMPE AJU NICE WKWKWK

So, let’s make this post as simple as I can!

Kalau kalian baru pertama kali ke Jepang dan bingung mau ngasih oleh-oleh apa ke keluarga dan sahabat, jangan lupa mampir ke Asakusa ya! Selain ada kuil yang jadi salah satu destinasi para turis mancanegara (mostly buat foto-foto) di sini di jual berbagai oleh-oleh tradisional Jepang! Dari mulai kaos, kimono, kipas, gantungan karakter (ninja, samurai, geisha, etc), sampai kue-kue tradisional juga ada! Gue beli beberapa gantungan karakter seharga 400 yen per pieces dan kaos seharga 1500 yen per pices. Jadi kalau kalian mau beli oleh-oleh barang, sisihkan duit yang agak banyak ya karena harganya lumayan pricey :(



Ada satu kue tradisional Jepang yang gue penasaran banget, namanya Daifuku! Semacam mochi isinya kacang merah. Yang gue beli namanya Ichigo Daifuku alias Daifuku Strawberry! Penasaran karena dari dulu sering liat kue ini di salah satu manga series favorit, ‘Happy Cafe’ karangan Kou Matsuzaki. Kuenya enak, manis dan lembut gitu, tapi gara-gara gue ngotot pengen foto STROBERINYA GELINDING LANGSUNG MASUK TEMPAT SAMPAH ANJIR WKWKWKWK SEDIH. Ohiya, satu ichigo daifuku ini dihargai 300 yen atau sekitar 35ribu rupiah.



Di Asakusa banyak banget makanan guys, kalau gak inget hari masih panjang kayanya gue bisa kalap deh heuheuheu. Sebelum cabs ke Tokyo Sky Tree, gue beli cemilan (lagi), yaitu Crab Skewer! Porsinya lumayan gede, harganya 500 yen atau sekitar 55 ribu rupiah! Kurang nasi aja sih ini...



Dari Asakusa, gue jalan kaki ke Tokyo Sky-Tree! Lumayan jauh gengs, sekitar kurang lebih 5KM. Di tengah jalan ada sedikit cerita lucu. Jadi temen gue, sebut saja Kak Indah (ya emang namanya Kak Indah), hari itu pake sepatu Adidas Yeezy, terus tiba-tiba gerombolan anak muda Jepang yang lagi jalan di jalanan yang sama, salah satunya nyamperin Kak In, merapat gitu terus bilang dengan bahasa Inggris seadanya,

“Hey, hey, same! Hehe same!”

Kak In cuma bisa bengong “Ah?”

“Same!” si cowok nunjuk ke bawah. YAILAH TERNYATA SEPATU MEREKA SAMAAN WKWKWK SUNGGUH INFORMASI YANG PENTING.

Sesampainya di Tokyo Sky-Tree, banyak banget orang dan turis, mungkin karena pas gue ke sana, Japan lagi Golden Week, libur panjang seminggu penuh gitu. Selain foto-foto di sini juga ada aquarium atau semacam seaworld gitu dan toko official merchandise dari anime dan drama yang lagi booming di Jepang. Well, gue gak beli apa-apa sih karena sekali beli pasti mau beli macem-macem ngerti gak? Terus nanti tau-tau uangnya habis. Ini sih yang paling ditakutin selama jalan-jalan di negara orang.



Habis dari Tokyo Tower, gue juga mampir ke Akihabara, yang konon terkenal dengan game, pusat peralatan elektronik, dan tentunya teater AKB48! I’m actually a big fan of those girls, but I’m trying to compose myself lol. Gue masuk ke Don Quixote, gedung lokasi teater AKB48, dan pas naik eskalator, sepanjang perjalanan menuju teater itu kiri-kanan-atas rame poster mereka, album ke album! Akkkk my fangirl side screaming as I rode the escalator lol.


Nyampe depan teater, ya cuma numpang lewat juga sih wkwkwk banyak banget cowok yang kelihatannya mayoritas usia 20 tahun ke atas. Ya emang pasar mereka umur segitu sih, secara tiket teater, album, event, merchandise, konser tuh butuh ngeluarin uang banyak, makannya pekerja kantoran lah yang tepat jadi fans mereka.  Tapi senang banget gue sempet foto sama (poster) oshi! :’) (sedih)



Setelah puas keliling Akihabara, gue beranjak menuju Odaiba! Jaraknya lumayan jauh dari meski naik kereta. Odaiba sendiri punya kesan tersendiri untuk gue sebagai fans Jepang. Odaiba adalah kota asal anak-anak terpilih di anime DIGIMON! Kalau kalian ngefans juga sama anime ini, berarti kita seumuran guys! Hehe



Di Odaiba ada gedung Fujii TV, kalau di DIGIMON dulu ini dijadiin Vamdemon sarangnya dia buat nyulik anak-anak karena dia nyari anak terpilih kedelapan. Di sini juga Vamdemon dikalahin sama Angewomon dan salah satu pertarungan terbesar DIGIMON tuh di Fujii TV ini guys karena Vamdemon adalah salah satu musuh besar gitu. AWKAWKAWK MY OTAKU SIDE SCREAMING.

Gedung Fujii TV bagus banget! Acara-acara yang tayang di sini dijadiin exhibiton gitu. Gue agak panik pas liat posternya VS ARASHI (yha) (padahal baru posternya). Ada photobooth Chibi Maruko-Chan, sekaligus Cafe Chibi Maruko-Chan. Ada ruangan yang nge-display perintilan drama Fujii TV yang lagi tayang kaya baju pemainnya atau barang-barang yang identik di drama itu.




Karena ‘Assassination Classroom: Graduation’ lagi tayang, 70% Fujii TV isinya mereka! Ada shrine Koro-Sensei, ada baju tahanan sampai borgol-nya Shikigami, ada kartu pelajarnya Nagisa, ada pisau khusus yang disedain Karasuma untuk murid-muridnya, ada standee-nya Yamada Ryosuke si cowok Jepang kesayangan, ada juga booth khusus untuk pengunjung foto bareng sama tokoh-tokoh ‘Assassination Classroom’ versi anime-nya!  




Mereka juga jual berbagai official merchandise-nya Assassination Classroom, sayangnya bukan versi live action yang dijual, tapi versi animenya heuheu tetep aja gue beli sih abis gemes sama tokohnya Koro-Sensei!



Di depan gedung Fujii TV, ada semacam hmm gimana ngejelasinnya ya kaya ruang lapang outdoor gitu ada banyak kursi dan meja panjang, ada berbagai food truck juga, ada mini stage dan diputerin musik gitu, jadi banyak warga lokal yang menghabiskan sore di situ. Seru deh, yang udah berkeluarga bawa anak-anaknya, yang masih bocah dateng sama temen-temennya, main sambil jajan gitu dan joget-joget juga ngikutin musik ih gemes :(



Kalau kalian mau ke Fujii TV, jangan kesorean ya karena jam 6 sore udah tutup dan food trucknya udah pulang. Kalau belum tutup tuh masuknya gratis, banyak exhibition dan jual berbagai official merchandise juga gengs. Bisa jalan-jalan ke rooftopnya! OH IYA DI ROOFTOP NYA FUJII TV ADA MUGIWARA CAFE ALIAS KAFE ONE PIECE! Naik lewat eskalator luar, duh eskalator luarnya aja bagus banget dikasih atap kaca kaya Seaworld, dan kalo malam lampunya warna-warni :(



Sayangnya, pas gue ke atas, Cafenya udah close order jadi pintunya sudah ditutup, yaudah deh in the end cuma bisa menyalurkan hasrat foto-foto aja. Kapan lagi kan foto bareng Going Merry!


Ets ets ets besoknya gue udah naik kereta menuju bandara Narita! Tebak, mau ke mana?  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar